Cara Membuat Fanspage atau Halaman Di Facebook

Bagaimana cara membuat Halaman?

         Untuk membuat Halaman:
  1. Buka facebook.com/pages/create
  2. Klik untuk memilih kategori Halaman
  3. Pilih kategori yang lebih spesifik dari menu buka-bawah dan isilah informasi yang diperlukan
  4. Klik Memulai dan ikuti petunjuk di layar

Siapa yang boleh membuat Halaman?

Siapa saja dapat membuat Halaman Facebook, tetapi hanya perwakilan resmi yang dapat membuat Halaman untuk sebuah organisasi, bisnis, merek, atau tokoh masyarakat. Selanjutnya, pembuat Halaman dapat menetapkan peran kepada orang lain untuk membantu mengelola Halaman.
Jika Anda ingin membuat profil Facebook untuk selebriti atau organisasi dan Anda tidak memiliki wewenang resmi untuk melakukannya, Anda dapat membuat Grup Facebook. Pelajari selengkapnya tentang perbedaan antara Halaman dan grup.

Nama Halaman harus mencerminkan Halaman tersebut secara akurat. Ingat bahwa hanya wakil resmi yang dapat mengelola Halaman untuk suatu merek, tempat, organisasi, atau tokoh masyarakat.
Nama Halaman tidak boleh mengandung:
  • Ketentuan atau pasal yang mungkin melecehkan atau melanggar hak seseorang.
  • Pemakaian huruf besar secara tidak tepat. Nama Halaman harus menggunakan huruf besar yang benar dan sesuai dengan aturan tata bahasa, dan tidak boleh menyertakan kata berhuruf besar semua, kecuali akronim.
  • Simbol (mis: ® ) atau tanda baca yang tidak perlu.
  • Keterangan panjang, seperti slogan. Orang-orang yang mengelola Halaman dapat menambahkan informasi ini ke bagian Tentang Halaman.
  • Setiap variasi kata "Facebook." Pelajari selengkapnya di Sumber Daya Merek.
  • Kata yang menyesatkan. Jika Halaman bukan Halaman resmi merek, tempat, organisasi, atau tokoh masyarakat, nama Halaman tidak boleh membuat orang salah mengira itu sebagai Halaman resmi atau dikelola oleh perwakilan resmi.
Nama Halaman tidak boleh hanya terdiri dari:
  • Kata generik (mis: Pizza). Halaman harus dikelola oleh perwakilan resmi dari topik tentang mereka.
  • Lokasi geografi generik (mis: New York). Pelajari selengkapnya tentang lokasi.
Jika Anda mengalami masalah dalam membuat Halaman Anda, pastikan bahwa nama Halaman Anda mengikuti pedoman kami. Harap diingat juga bahwa hanya perwakilan resmi yang dapat membuat Halaman untuk organisasi, perusahaan, merek, atau tokoh masyarakat. Jika Anda bukan perwakilan resmi dan ingin membuat ruang bagi para penggemar topik atau selebriti tertentu, Anda dapat membuat group Facebook.
Previous
Next Post »