Cara Meningkatkan Alexa Rank




Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank
Alexa rank blog kamu masih no data? Atau kamu ingin meningkatkan alexa rank blog kamu dengan cepat? Alexa rank adalah sebuah peringkat yang di berikan oleh Alexa.com untuk sebuah website berdasarkan banyaknya trafik atau kepopuleran website tersebut. Alexa.com ini memberikan banyak informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah blog atau website, sehingga sangat membantu sekali bagi para webmaster untuk memonitoring perkembangan blog mereka.
Alexa rank adalah sebuah peringkat yang penilainya dari yang terbesar sampai yang terkecil. Jadi semakin kecil alexa rank blog kamu, maka semakin bagus kualitas blog kamu. Untuk peringkat 1 untuk situs terpopuler sampai saat ini adalah Google, disusu oleh Facebook di peringkat 2, juga disusul oleh Youtube di peringkat 3, Yahoo di peringkat 4.
Alexa rank dari blog yang baru atau blog yang baru berganti domain biasanya masih no data atau belum muncul rankingnya. Dan jika sudah muncul rangking dari blog baru atau domain baru tersebut bisa mencapat diatas 20 juta. Dulu, alexa rank blog ini ketika muncul setelah 1 minggu dibuat, dan mencapai angka 23 juta. Tapi dalam waktu 2 bulan sampai saat ini blog ini sudah tembus di angka 1 juta. WOW? Bagaimana cara saya meningkatkan alexa rank blog saya dengan cepat? Ini cara yang saya lakukan untuk meningkatkan alexa rank dari blog saya:
  1. Klaim Blog Di Alexa
    Mengklaim blog kita ke alexa. Ini juga bisa meningkatkan alexa arnk blog kita. Meski sebuah blog tidak di klaim di alexa, namun akan muncul juga rank alexanya. Tapi dalam waktu yang lama. Jika blog kalian belum di klaim di alexa segerallah daftar dan klaim blog kamu. Karena pihak alexa pasti lebih mendahulukan blog - blog yang sudah di klaim oleh pemiliknya untuk di uppdate di database mereka.
  2. Update Blog
    Mengupdate artikel di blog kita dengan secara teratur, minimal 1 artikel sehari. Alexa.com sama seperti Google yang sangat menyukai blog - blog yang update. Dengan artikel yang banyak dan menarik pastinya akan lebih banyak pageviews nantinya, dan jika pageviews blog kita lebih besar pasti dapat menyusul rank alexa yang didepan.
  3. Mencari Backlink
    Mencari dan mendapatkan backlink untuk blog kita juga bisa meningkatkan alexa rank blog kita. Karena backlink adalah indikator untuk kepopuleran suatu website. Dan Alexa.com juga merangking berdasarkan kepopuleran website tersebut di masyarakan dan melakui banyaknya backlink.
  4. Promosikan Blog
    Promosikan blog kamu, kamu bisa mempromosikannya di grup - grup Facebook, Twitter dan Google+ dengan membagikan artikel blog kamu atau dengan mensubmit artikel blog kamu ke social bookmark. Karna alexa rank juga merangking berdasarkan trafik kunjungan, dengan begitu traffik akan meningkat dan alexa rank juga akan ikut meningkat.
  5. Review Alexa Rank
    Dulu dengan mereview alexa blog orang lain dengan memberikan rating 5 blognya, bisa meningkatkan alexa rank blog tersebut. Tapi fitur ini kurang sudah dihapus oleh pihak Alexa.com dan dianggap kurang efektif lagi. sad
Tentunya dengan langkah-langkah diatas, kalian bisa meningkatkan alexa rank blog kamu. Cara - cara diatas terbukti kegunaannya, jadi tidak usah sungkan untuk mencoba cara - cara di atas. Dan kalian tidak perlu menggunakan cara yang aneh - aneh seperti memasang alexa toolbar, memasang widget alexa rank. Karena itu hanyalah fitur tambahan yang diberikan oleh Alexa.com agar lebih mudah untuk memonitoring peringkat alexa blog kamu.
Semoga pembahasan kali ini tentang cara cepat meningkatkan alexa rank blog dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ dan terus kunjungi blog ini ya sob? biggrin

Sekian Semoga Bermanfaat
Previous
Next Post »

22 comments

Write comments
alvinblog
AUTHOR
18 August 2014 at 17:29 delete

hhhe alexa saya masih jutaan..di coba ah :)

Reply
avatar
mr
AUTHOR
18 August 2014 at 17:30 delete

izin coba caranya gan..
smoga alexa rank saya naik pesat

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 17:31 delete

amin ya robal alamin

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 17:31 delete

silahkan insyallah work ini pengalaman temen saya

Reply
avatar
FunkYasa
AUTHOR
18 August 2014 at 17:37 delete

Puyeng gan alexa turun terus. moga bisa naik lagi dngan ngikutin saran ini. Thanks :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 17:39 delete

iya semoga bisa naik sama" amin

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 17:46 delete

Keren nih gan sarannya semoga link alexa saya cepet naik

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 17:54 delete

semoga rank alexa saya juga naik

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
18 August 2014 at 17:56 delete

wah rank alexa saya naik gan thanks ya work 100%

Reply
avatar
Alex
AUTHOR
18 August 2014 at 18:16 delete

untuk nomor 1-4 sudah saya lakukan tapi untuk nomor 5 belum, akan saya coba

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 18:29 delete

wah caranya menarik sekali
izin coba ya :D

Reply
avatar
kimi
AUTHOR
18 August 2014 at 19:40 delete

makasih gan tipsnya :D
izin praktek dah :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 August 2014 at 19:47 delete

silahkan dipraktekan

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
19 August 2014 at 14:21 delete

btul tuh sob.. memang itu yg harus dilakukan untuk meningkatkan alexa rank hehehe
thanks for sharing

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 August 2014 at 14:23 delete

ia sama" gan terimakasih udah berkunjung

Reply
avatar
AzukiMiho
AUTHOR
19 August 2014 at 15:56 delete

Review Alexa juga harus ya >> :/ saya cuma update setiap hari , cari backlink, claim alexa, sama pasang widget alexa di adress.. :/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 August 2014 at 18:32 delete

iya gan biar rank alexa naik

Reply
avatar
vvv
AUTHOR
19 August 2014 at 20:35 delete

akhirnya ketemu juga artikel yg saya cari nice info gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 August 2014 at 20:36 delete

sip semoga bermanfaat
makasih udah berkunjung

Reply
avatar